Home » , , » Doa Untuk Dimudahkan Hafal Al-qur'an

Doa Untuk Dimudahkan Hafal Al-qur'an

Written By Shalawat tibbil qulub on Friday 27 February 2015 | 18:53

Karena doa merupakan senjata utama bagi orang mukmin, maka setiap aktifitas kita di anjurkan untuk
memohon pertolongan kepada Allah SWT. terutama dalam membaca Al-qur'an, dan menghafalnya,,,ada doa yang di sunnahkan rasulullah untuk menjadikan al-qur,an sebagi pedoman, penenang hati,pelipur  gundah...
Doanya Ada Dua  Versi :
1.

اُللهُمَ انَ نَسالك بكل اسم هولك سميت به نفسك اوانزلته فى كتلبك اواعطيته احد من خلقك اواستاترت فى علم الغيب عندك ان تجعل القران ربيع قلوبنا ونور  صدورنا وجلاءغمومنا وذهب احزانناوهمومنا يا رب العلمين
Kami memohon kepadamu dengan segala nama yang menjadi milik-MU,yang dengannya engkau namakan diri-MU,atau yang telah engkau ajarkan kepada salah seoarang makhluk-MU,atau yang telah Engkau turunkan dalam kitab-MU,atau yang Engkau rahasiakan  dalam ilmu ghaib yang ada di sisi-MU,Agar Engkau jadikan  Al-qur’an yang mula sebagai penyejuk hati kami,cahaya bagi dada kami,pelipur kesedihan kami,pelenyap kesusahan dari kegundahan kami,pengemudi dan penunjuk menuju surga-MU,surga’yang penuh kenikmatan,dengan rahmat-MU,wahai dzat yang maha penyayang dari semua penyayang.

2. 

« اللَّهُمَّ إِنِّي عَبْدُكَ وَابْنُ عَبْدِكَ وَابْنُ أَمَتِكَ ، نَاصِيَتِي بِيَدِكَ ، مَاضٍ فِيَّ حُكْمُكَ ، عَدْلٌ فِيَّ قَضَاؤُكَ ، أَسْأَلُكَ بِكُلِّ اسْمٍ هُوَ لَكَ ، سَمَّيْتَ بِهِ نَفْسَكَ ، أَوْ عَلَّمْتَهُ أَحَدًا مِنْ خَلْقِكَ ، أَوْ أَنْزَلْتَهُ فِي كِتَابِكَ ، أَوْ اسْتَأْثَرْتَ بِهِ فِي عِلْمِ الْغَيْبِ عِنْدَكَ ، أَنْ تَجْعَلَ الْقُرْآنَ رَبِيعَ قَلْبِي ، وَنُورَ صَدْرِي ، وَجِلَاءَ حُزْنِي ، وَذَهَابَ هَمِّي »
“Ya Allah, saya adalah hamba-Mu dan anak dari pasangan hamba-Mu. Diri saya dalam kuasa-Mu. Sejak dahulu hukum dan takdir-Mu berlaku bagi saya. Saya meminta kepada-Mu dengan setiap nama yang Engkau sebutkan sendiri untuk-Mu, atau nama yang Engkau ajarkan kepada salah satu makhluk-Mu, atau nama yang Engkau turunkan dalam kitab suci-Mu, atau nama yang Engkau pilih dalam ilmu ghaib di sisi-Mu, untuk menjadikan Al Quran sebagai pelipur hati saya, penerang jiwa saya, penerang kesedihan saya, dan pelenyap keresahan saya.” (HR Ahmad 1/391, dan Al Hakim 1/509).

Itulah doa yang di ajarkan Rasulullah semoga kita bisa mengamalkannya..
Sumber  : ceramah yusuf mansur..
dan
http://hujjahnu.blogspot.com/2013_02_01_archive.html
Wallahu A'lam Bissawab
Semoga Bermanfaat, ...

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

My Instagram

Instagram
 
Support : As'adiyah | Buya Yahya | Your Link
Copyright © 2015. Tibbil Qulub - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger