Home » » 7 WASIAT WALI

7 WASIAT WALI

Written By Shalawat tibbil qulub on Thursday 26 March 2015 | 15:36


Ibrahim bin Adham berkata; Aku kedatangan beberapa tamu yang aku ketahui mereka adalah para wali Allah. Aku berkata pada mereka: Berilah aku beberapa wasiat agar aku takut kepada Allah sebagaimana kalian.

Mereka menjawab: Kami berwasiat tujuh hal kepadamu.

Pertama: Barang siapa banyak bicara, maka janganlah berharap akan memiliki kesadaran hati.

Kedua: Barang siapa banyak makan, maka janganlah berharap mendapat hikmah kebijaksanaan.

Ketiga: Barang siapa banyak bergaul dengan manusia, maka jangan harap akan merasakan kelezatan beribadah.

Keempat: Barang siapa mencintai dunia, maka jangan berharap dapat memperoleh husnul khotimah.

Kelima: Orang bodoh jangan berharap hatinya hidup.

Keenam: Barang siapa memilih berteman dengan orang dzalim, maka jangan berharap agamanya akan lurus.

Ketujuh: Barang siapa tamak, meminta-minta kerelaan manusia, maka jangan berharap mendapat keridoan Allah

Di sarikan dari Hadis Arbainnawawi,
Sumber :
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

My Instagram

Instagram
 
Support : As'adiyah | Buya Yahya | Your Link
Copyright © 2015. Tibbil Qulub - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger